#DENGAN BERSAMA-SAMA MARI TEGAKKAN ISLAM DAN MEMBUAT SENYUM BAGINDA MUHAMMAD SAW# kirimkan pertanyaan atau curhatan anda seputar agama di fb DAAR IHSAN atau email: hadibaagil110@gmail.com #

Rabu, 08 Agustus 2012

kata-kata mutiara ulama'


Ilmu yang kita miliki tidak akan berarti jika tidak ada sesuatu yang memuliakanya,sebagaimana di sebutkan oleh para ahlinya
jadikan ilmumu seperti garam dan ahlaqmu tepung nya.

·         alhabib abdullah baharun mengatakan: apabila seseorang keluar dari daerahnya berarti ia keluar dari adatnya.
·         alhabib abubakar bin ali almashur berkata:ilmu hakiki telah mati yaitu ilmu dhauq.
·         Alhabib umar bin hafidz berkata: barangsiapa yang mau khidmah kepada lain nya maka ia akan lebih maju dari pada lainya.

·         Alhabib abdulqadir bin ahmad assegaf berkata: orang yang lebih maju dari pada lainya ialah orang yang senang apabila melihat temanya lebih maju dari padanya.
·         Imam subki mengatakan bahwa imam syafi'i mencari-mencari suara yang indah.
·         Al-imam muhammad al malwi mengatakan lagu(qasidah) jika di barengi dengan adab,husnul ahlak,ihkam,cocoknya qasidah akan dapat menyembuhkan hati.
·         al-habib muhammad al biyd: kalau kita mau merenungi seperti mereka (salaf) merenungi suatu qasidah ,maka semalaman tidak akan terasa.
·         Al habib abdullah baharun mengatakan: sesungguhnya ALLAH SWT menunjukkan kepada kita fadhilah-fadhilah dari pada amal baik agar nafsu kita bersemangat mengerjakan amal itu.
·         Beliau juga mengatakan: dzan semuanya adalah fudhul,maka jadikanlah fudhulmu suatu kebaikan.
·         Beliau juga berkata: jalan untuk sampai ke ALLAH itu sejumlah nafas-nafas makhluk.
·         Alhabib umar bin salim bin hafidz mengatakan: jika keberadaan kita di muka bumi adalah suatu tanda kebesaran bagi ALLAH SWT maka keberadaan nabi muhammad saw yang merupakan paling sempurnanya makhluk adalah suatu tanda yang paling besar bagi umat manusia.
·         Alhabib abubakar bin ali almashur mengatakan : apabila seseorang mau berusaha dan bersabar maka paling tidak di usianya yang ke 40 dia akan mendapatkan atsarnya.
·         alhabib umar bin muhammad bin hafifdz mengatakan di khatam daurah thn 2010 : barang siapa yang menginginkan dunia maka ALLAH SWT akan melihat kepadanya dengan pandangan dunia dan dunia tidak ada harganya di sisi ALLAH SWT seberat sayap nyamuk,dan barang siapa yang menginginkan ALLAH SWT maka ALLAH akan melihat kepadanya dengan pandangan ALLAH dan pandangan ALLAH tiada ternilai kedudukanya.
·         Diriwayatkan ketika orang-orang di padang mahsyar meminta pertolongan kepada para nabi-nabi ibrahim,musa,nuh,isa ra,dan lainya mereka semua mengatakan nafsy-nafsy kecuali ketika mereka mendatangi nabi muhammad saw beliau mengatakan ana laha ana laha lalu beliau sujud kepada ALLAH SWT lalu ALLAH SWT mengatakan angkat kepalamu wahai muhammad!,lalu nabi mengatakan ya ALLAH aku tidak meminta syafa'at untuk fathimah binty,aku tidaklah meminta syafa'at untuk abbas 'ammy,aku tidaklah meminta syafa'at untuk shofiah bibiku,tetapi aku meminta pertolongan untuk ummaty ya rabb ummaty,maka ALLAH  mengatakan kepada beliau ya muhammad engakau mengatakan ummaty ummaty maka aku mengatakan rahmaty rahmaty, au kama qala nabiyu saw.
·         Alhabib abubakar al mashyur berkata: terimalah segala sesuatu yang baru tapi jagalah nilai islam di dalamnya.
·         alhabib umar bin salim bin hafidz menyebutkan:barang siapa yang berubah penampilanya maka akan berubah kehidupanya dan barang siapa yang berubah kehidupanya maka akan berubah agamanya.
·         Alhabib abdullah baharun mengatakan:bahwa abdurrahman bin abi layla mengatakn:saya telah mendapati 120000 sahabat dan mereka tidak berkata kecuali yang di butuhkan dan tidak menjawab melebihi apa yang di tanya.
·         alhabib abubakar bin ali al-masyhur mengatakan: ilmu tanpa adab bagaikan pohon tanpa buah. 
·         alhabib abdullah baharun berkata:sebaik-baik manusia di dalam hidupnya sebaik-baiknya di dalam shalat.
·         Alhabib ahmad bin hasan al-athas berkata: membaca mudhoriyah sekali sama dengan membaca dala'il sebanyak tiga kali
·         alhabib umar bin hafidz berkata: sakinah dan tuma'ninah adalah kunci sukses bagi manusia dalam menghadapi kehidupan.
·         Beliau juga berkata: di setiap kesusahan pasti ada kelembutan dari ALLAH SWT.
·         Beliau juga berkata: tidak ada kesuksesan hakiki kecuali dengan mengikuti aturan ALLAH dan mengikuti sepenuhnya kepada nabi muhammad.
·         Beliau juga berkata: tidak akan berdiri agama ini kecuali dengan dasar mahabah ALLAH SWT dan mahabbah RASULULLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar